Jumat, 06 Agustus 2010

PASANGAN SERASI DALAM DRAMA KOREA


Pasangan Paling Serasi Dalam Drama Korea Versi Blogku


Rain (Lee Young Jae) & Song Hye Gyo (Han Ji Eun) di Full House.
Mereka bener-bener pasangan yang serasi menurutku. Terbukti dengan drama mereka yang meledak bukan hanya di negara mereka tapi juga di beberapa negara lain termasuk di Indonesia. Dan karena serial ini mereka makin terkenal. Rain malah udah go internasional dengan main di dua film hollywood Space Rider dan Ninja Assassin (walaupun film yang terakhir ini jeblok di pasaran). Denger-denger serial ini bakalan dibikin sekuelnya . Tapi sampai sekarang belum ada kejelasannya tuh baik dramanya atau pemerannya. Nggak tahu deh kalo bener-bener ada Full House 2 apakah tetap mereka yang memainkannya. Aku seh berharap begitu, tapi bakalan meledak juga nggak ya kaya Full House 1. Tar jangan-jangan nasibnya sama lagi kayak Princess Hours yang gagal bikin Prince Hours. Padahal ceritanya juga cukup bagus.
Nonton Full House nggak bakalan ada kata bosan walaupun udah sering banget di putar di Indosiar, tapi tetep aja setia nongkrong di depan TV. Tetep aja aku ketawa-ketiwi liat kekonyolan Lee Young Jae dan Ji Eun. Tingkah mereka yang malu-malu kucing buat ngakuin cinta bikin gregetan. Sebutan aneh Young Jae  buat istri kontraknya pun masih nempel di otakku kayak Han burung atau panci nasi (bener2 aneh neh Young Jae). Nggak ada kata selain teopebgt buat chemisrty diantara mereka. Dulu aku malah berharap kalo mereka berdua pacaran beneran di dunia nyata, abis mereka klop banget seh...Sayang Song Hye Gyo udah keburu jadi yayangnya Hyun Bin.


Scene Favorit :
  1. Waktu Lee Yong Jae mencium Ji Eun di tengah pesta sambil ditatap banyak orang dan dihujani kilatan kamera oleh banyak wartawan (Ugh, mau donk dicium Rain). 
  2. Waktu Ji Eun pertama kali berkunjung ke rumah mertuanya dan memberi mereka hadiah dengan nyanyiannya. (Bwa..haha...sampe sekarang aku masih ketawa ngakak kalo liat adegan itu) Liat deh ekspresi muka Lee Yong Jae (bikin aku tambah ngakak).
Nih piku-piku mereka :




Gong Yoo (Choi Han Gyeol) &Yoon Eun Hye (Go Eun Chan) di Coffee Prince.


Coffee Prince adalah salah satu drama favoritku. Ceritanya kocak. Dan yang pasti ada oppa-ku Gong Yoo. Apalagi dia di pasangin sama Yoon Eun Hye (cantik banget neh cewek). Sebenernya pengen nempatin mereka diurutan pertama, tapi pasti banyak yang setuju kalo Rain dan Song Hye Gyo adalah pasangan tak kan pernah tergantikan ( gara2 kesemsem berat sama Gong Yoo neh).
Waktu pertama kali liat neh drama di Indosiar. Pertamanya seh lagi asyik ngikutin ulangan drama Full House yang diputer lagi tengah malem. Eh, tahu-tahunya tuh film ngilang gitu aja. Bete? Pastilah. Terus Indosiar gantiin dengan Coffee Prince (disini aku baru kenal sama Yoon Eun Hye yang meranin Chae Kyoung di Princess Hours.) Sebenernya ini juga ulangan seh, tapi waktu diputer pertama kali aku nggak pernah nonton satu episodepun (kebentur jam kerja). Awalnya waktu liat Gong Yoo nggak suka secara udah diracuni sama kegantengannya Joo Ji Hoon si Pangeran Shin. Pertama kali liat neh film suer kocak abis. Yoon Eun Hye beda banget perannya, apalagi rambutnya di potong pendek. Mereka cocok banget dipasangain di film ini.


Scene Favorite :
  1. Waktu Han Gyeol menarik Eun Chan ke mobilnya setelah mereka bertengkar setelah mengantarkan pesanan kopi (episode ke 10). Eun Chan nangis sepanjang jalan dan adegannya sedih baget. Gong Yoo keliatan cakep banget disini, pake t-shirt putih. (aku nggak bosen2 liat scene ini.)
  2. Gyeol keliatan banget salah tingkah waktu Eun Chan tiba-tiba aja nongol kerumahnya saat tengah malam. Kesian banget liat muka Gyeol ketakutan dan terus maksa Eun Chan pulang, tapi dasar Eun Chan-nya bandel sampe diseret-seretpun tetep nggak mau pulang ( sumpah, scene ini kocak abis...).Akhirnya mereka berakhir di tempat tidur. (Ugh, kalo yang ini aku nggak suka n jelas2 gak setuju ma sex before married. Jangan ditiru yach...) 
Piku-Pikunya


Lee Min Ho ( Gu Jun Pyo) & Go Hye Sun (Geum Jan Di) di Boys Before Flower.


Boys Before Flower film yang cukup sukses. Film adaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango ini selalu menuai sukses saat di bikin film. Terbukti dari Jepangnya sendiri udah, terus dari Taiwan dengan Meteor Garden ( Hihi...jadi inget jaman sekolah dulu bela2in begadang cuma buat nonton Taoming She. Untung aja mamaku juga demen makanya diizinin nonton.)  Denger-denger China juga udah buat, tapi aku belum nonton. Bukan cuma filmnya aja yang booming, para pemainnya juga ikut terkenal.
Jujur, aku seh lebih suka film bikinan Korea ( walaupun dari awal pas Indosiar nayangin iklannya sempet nyela. hehe...) Tapi pas nonton aku langsung suka sama F4-nya. Busyet cakep-cakep banget (jujur lagi neh, sampe detik ini aku nggak terlalu suka sama Kim Hyung Joong. Kayaknya kurang gimana getoo.he...)
Lee Min Ho dan Goo Hye Sun menurutku pasangan yang serasi di film ini. Ngiri banget liat gimana cintanya Jun Pyo sama Jan Di. Diem-diem belajar berenang padahal ia trauma banget sama air gara-gara pernah tenggelam. Itu semua ia lakukan karena pernah nggak bisa nolongin Jan Di waktu tenggelam di laut. Dahsyat banget kan cintanya .Jan Di yang awalnya nggak suka pun lama-lama jatuh cinta sama Jun Pyo. (Du, siapa seh yang bisa nolak oppa ganteng ini.)


Scene Favorite :
  1. Waktu Jun Pyo terlihat deg-degan banget waktu lagi ngelap muka Jan Di yang abis dikeroyok sama temen satu sekolahnya (keliatan mupeng banget, he...). Takut nggak bisa mengendalikan perasaannya Jun Pyo melempar handuk ke muka Jan Di lalu keluar dari kamar sambil memegangi dadanya (beneran deh, Min Ho cakep banget disini).
  2. Waktu Jun Pyo turun dari mobil ditengah jalan dan menghampiri Jan Di lalu menciumnya. Padahalkan Ibunya ada di mobil bareng dia (Ugh, keren banget seh ni Jun Pyo)
  3. Waktu Jan Di sedang bersama Jun Pyo yang tengah amnesia di pinggir kolam renang saat Jun Pyo sedang mengadakan pesta perpisahan (dia mau study ke Amrik bareng Yumi yang ngaku2 sbg pacarnya). Jan Di bertanya pada Jun Pyo apa ia bisa berenang . Jun Pyo bilang tidak. Jan Di dengan yakin bilang kalo Jun Pyo bisa berenang. "Panggil namaku Jan Di" Lalu ia membuang kalung pemberian Jun Pyo ke kolam renang dan ikut menjatuhkan tubuhnya (ugh, keren. untungnya Jun Pyo langsung inget, coba kalo nggak).
Piku-Pikunya
Jun Pyo ngelamar Jan Di
Terus nikah...
Akhirnya jadi keluarga yang bahagia



Joo Ji Hoon (Lee Shin) & Yoon Eun Hye (Shin Chae Kyoung) di Princess Hours a.k.a Goong


Drama Princess Hours bikin aku suka banget sama kebudayaan korea. Ini drama yang remaja banget tapi uniknya di campur sama zaman kerajaan korea. Para pemainnya pula yang bikin aku kepincut. Disini Yoon Eun Hye imut-imut banget meranin gadis lugu Shin Chae Kyoung yang terpaksa harus menikah muda dengan calon raja  Pangeran Lee Shin. Awalnya mereka saling benci (tapi berhubung calon rajanya aja cakep banget. hehe...) akhirnya Chae Kyoung jatuh cinta juga sama Shin walaupun ada calon raja yang lain yang juga menaruh hati padanya. 

Scene Favorit:
  1. Waktu malam pertama mereka yang diadakan oleh pihak istana. Dayang-dayang yang ditugasin menunggu mereka diluar senyum-senyum malu mendengar Chae Kyoung berteriak kesakitan. Padahal seh didalam kamar mereka sedang main buat ngilangin grogi. (Hehe...pada salah paham). Tapi akhirnya Shin nggak tahan juga buat nyium Chae Kyoung.
  2. Waktu Shin lagi tidur dan dengan usilnya Chae Kyeong ngedandanin Shin (Bwa..ha...lucu banget liat Shin disini. kebayang nggak seh Shin yang selalu cool, jadi kayak anak cewek dengan rambutnya diiket2 nggak jelas). Nggak itu aja, Chae Kyoung juga ngerekamnya di handycam dan berniat memperlihatkannya pada temen-temennya. Padahal rekamannya udah di ganti. Isinya malah video Shin tengah mencium Chae Kyoung yang lagi tidur (Hihi...senjata makan tuan).
Piku-Pikunya

Lee Seung Gi (Sun Woo Hwan) & Han Hyo Joo ( Go Eun Sung) di Brilliant Legacy.


Ini salah satu drama korea yang juga benci-benci tapi cinta. Kayaknya cerita begini emang paling asyik buat diikuti. Bikin greget dan penasaran. Apalagi cinta antara Hwan dan Eun Sung. Mereka dipertemukan dalam banyak kesalahpahaman yang membuat mereka saling membenci satu sama lain. Tapi sudah bisa ditebak dong akhirnya mereka saling jatuh cinta walaupun di sisi mereka udah ada orang yang mencintai mereka (catet :banget). Tapi namanya hati kan nggak bisa dibohongi. Cinta juga bisa membuat orang berubah menjadi lebih baik. Contohnya si Hwan ini yang awalnya selalu menganggap semuanya bisa di beli dengan uang, lama kelamaan sifatnya berubah. 

Scene Favorit :
  1. Hwan gerah waktu liat Eun Sung tengah di himpit sama cowok di dalam bus yang penuh sesak. Ia menarik Eun Sung agar Eun Sung bisa berdiri depannya untuk melindunginya. Hasilnya Hwan yang malah salah tingkah deket-deket sama Eun Sung.(keliatan banget kalo Hwan udah mulai suka sama Eun Sung)
  2. Waktu Hwan ngeliat Eun Sung yang tertidur di bangku yang kecil. Dia langsung mengambil bangku satu lagi dan memindahkan kaki Eun Sung agar tidak jatuh. Nggak cuma itu aja dia juga meletakkan pot diatas kepala eun sung agar Eun Sung nggak kepanasan. Perhatian banget, kan.
  3. Kencan pertama mereka yang dibuat oleh Eun Sung. Mereka baru kali ini keliatan pacaran. Biasanya berantem mulu. Mereka berdua nonton, makan terus jalan-jalan. Saat Hwan tengah di lukis karikatur Eun Sung memandangi lukisan dan Hwan dengan penuh sayang, tapi mukanya keliatan sedih banget. Ternyata itu adalah kencan perpisahannya dengan Hwan. Tahu kan kalo Ibu tirinya berniat mengungsikannya dengar pura-pura sudah menemukan adiknya yang hilang. Tujuannya seh buat misahin Eun Sung sama Hwan.
Piki-Pikunya

 Jo In Sung (Jung Jae Min) & Ha Ji Won (Lee Soo Jung) di Memories Of Bali.

 Ini drama spesial banget coz dari judulnya aja udah menarik n bikin penasaran buat ditonton. Yup, apalagi kalo bukan nyantumin nama Bali sebagai judulnya. Dan film ini juga ambil scene di Bali beneran, bahkan di episode pertama Jakarta plus patung pancoran ikutan nongol. Dari Bali lah  pertemuan awal antara Lee Soo Jung dan Jung Jae Min.
Jae Min cowok kekanak-kanakan yang jatuh cinta sama Soo Jung, tapi nggak tahu bagaimana caranya mencintai. Dia cuma bisa memberikan uang pada Soo Jung yang awalnya memang itu yang ia cari dari Jae Min. Tapi saat Soo Jung mulai menyadari cintanya sama Jae Min, semuanya udah terlambat. Jae Min udah keburu nikah sama tunangannya Young Joo (walaupun udah nikah, Jae Min nggak mau disentuh sama istrinya. Aneh, kan biasanya cewek yang nggak mau. Tapi ini ngebuktiin kalo Jae Min cinta mati sama Lee Soo Jung). Lee Soo Jung juga dibawa kabur ke Bali sama In Wook. Kisah cinta mereka berakhir tragis.(ugh, bete banget deh sama ending filmnya. Masa mati semua....!!!)

Scene Favorit :
  1. Waktu Jae Min ketakutan setengah mati saat di kantor mendengar suara aneh yang dikiranya hantu padahal itu Lee Soo Jung yang lagi kerja lembur.(Bwaha...masa cowok2 penakut).
  2. Waktu Jae Min menahan Lee Soo Jung yang mau pergi dan memohon padanya untuk tetap berada disisinya sambil nangis-nangis. (Duh aku jadi ikut sedih waktu liat oppaku nangis).
Piku-Pikunya


Jae Hee (Lee Mong Ryong) & Han Chae Young (Sun Chun Hyang) di Sassy Girl Chun Hyang.

 
Ini salah satu film favoritku juga. Filmnya lucu banget,  makanya aku masukin Jae Hee dan Han Chae Young ke dalam daftar ini. Apalagi liat mukanya Han Chae Young yang kayak barbie. Mereka disini meranin pelajar SMU yang tiba-tiba harus dinikahkan karena terjadi kesalahpahaman (Mong Ryong ketahuan pernah nginep di rumah Chun Hyang dan disangka berbuat yang macem2). Kebayang nggak seh Mong Ryong yang badung (sering banget pindah sekolah saking nakalnya) harus nikah sama Chun Hyang yang merupakan salah satu murid yang pandai di sekolahnya. Awalnya Mong Ryong mencintai kakak kelasnya, tapi akhirnya ia jatuh cinta sama Chun Hyang. Cintanya nggak pernah mati walaupun mereka udah kepisah selama sepuluh tahun. Dan akhirnya cinta mereka bersatu lagi di pelaminan.

Scene Favorit :
  1. Waktu disekolah diadakan pementasan Romeo and Juliet. Mong Ryong dengan PDnya pengen jadi Romeo karena istrinya Chun Hyang yang dapet peran Juliet. Tapi ternyata di cuma kebagian peran jadi upik abu (Bwa...lucu banget liat dandanan Mong Ryong saat pentas).
  2. Waktu Mong Ryong nyari Chun Hyang ke desa. Disana dia malah dikerjain sama bibi/neneknya Chun Hyang suruh bantuin kerjaannya. Sampe disuruh ngangkutin kayu bakar segala. Begitu Chun Hyang dateng, Mo Ryong langsung ngadu sambil nangis-nangis sama Chun Hyang (kocak abis deh). Tapi usahanya nggak sia-sia, malemnya dia bisa nyium Chun Hyang. Hehe...
Piku-Pikunya

Jang Geun Suk ( Hwang Tae Kyung) & Park Shin Hye (Go Mi Nyu/ Mi Nam) di You're Beautiful

 
 Jujur aku belum pernah nonton film ini, tapi pengen banget masukin pasangan Jang Geun Suk dan Park Shin Hye disini. Aku kenal You're Beautiful dari blognya Mbak Tirza (Sinopsis Drama dan Film Korea). Padahalkan sekarang Indosiar lagi nayangin filmnya, tapi tetep aja aku nggak bisa liat (hiks, aku kan kerja. Paling kalo lagi libur disempetin nonton).
Park Shin Hye imut banget disini. Jadi lupa sama perannya di Prince Hours/ Goong S yang nyebelin. Klop banget kan dia dipasangin sama Jang Geun Suk.
Scene Favorit saat konser A.N.Jell di episode terakhir. Selesai menyanyi di atas panggung Tae Kyung mencari Mi Nyu diantara ribuan penonton. Ia hampir frustasi saat tak berhasil menemukan Mi Nyu. Untunglah Shin Woo membantunya dengan mematikan lampu panggung dan menyalakan lampu di bagian penonton. Mi Nyu langsung muncul terus Tae Kyung datang langsung memeluk Mi Nyu dan bilang "Aku akan terus mengatakan padamu, jadi dengarkan baik-baik setiap hari. Aku mencintaimu" (Hoho...cewek mana yang nggak klepek2 coba?)

Piki-Pikunya

Chun Jung Myung ( Hong Ki Hoon) & Moon Geun Young (Goo Eun Jo) di Cinderella's Sister.

 

Menurutku ini drama yang dari awal tokoh utamanya sediiih mulu deh. Tapi untung aja happy ending. Sama ini drama aku belum pernah nonton, tapi dari baca sinopsisnya aku langsung suka (baca di Hime No Sarange blognya  Mbak Putri plus nyari-nyari di youtube n kadang nonton oline di vikii). Chung Jung Myung  klop banget dipasangin sama Moon Geun Young. Karakter yang mereka peranin sangat kuat. Akting mereka bagus banget deh.
 
Scene Favorit waktu Ki Hoon mencium Eun Jo. Mereka berdua keliatan sedih banget dan mereka berciuman sambil nangis (pasti susah banget melakukan adegan ini).

Piku-pikunya

Jung Kyung Ho (Kang Hyun Soo) & Lee Min Jung (Seo Jung In) di Smile, You

 
Ini drama belum selese aku baca (He...ketauan belum nonton juga. Secara Mba Nana 'Catatanku' belum nyelesein  sinopsisnya. Ayo, mbak tetep semangat !!!). Aku selalu nunggu2 postingan dari Mbak Nana untuk drama ini. Ceritanya asyik banget diikutin walaupun episodenya lumayan panjang.

Scene Favorit : Waktu Hyun Soo sok gentleman mau nyium Jung In di dalem lift pake acara ngegebrak dinding. Walhasil malah tombol darurat yang kepencet. Hyun Soo panik dan Jung In malah ngetawain dia..

Piku-pikunya
 

Ji Hyun Woo (Choi Suk Bong) & Lee Bo Young (Lee Shin Mi) di The Birth of The Rich

 
Pertama kali tahu film ini dari baca sinopsisnya di blog Hime No Sarange. Tapi denger-denger Mbak Putri lagi sibuk jadi udah nggak bisa ngebog lagi (sayang banget yah...). Berhubung Mbak Putri belum nyelesein ini film , baru nyampe episode 4 (daripada aku mati penasaran sama endingnya) aku langsung berburu DVDnya deh di Blok M). Ternyata neh film bener-bener bagus dan komplet (jamu kali). Kenapa ? Karena menurutku semua yang ada di film ini punya karakter unik dan bener-bener menghidupkan film ini. Aku salut banget sama Lee Si Young yang   meranin Bo Tae Hee, anak orang kaya yang manja yang nggak bisa hidup tanpa kartu kredit. (Jadi pengen bikin sinopsisnnya, tapi entar dulu ya. Lagi usaha buat ngerampungin Autumn's Concerto). Lee Si Young familier di film BBF yang meranin temennya Jan Di yang suka sama Jun Pyo  (lupa namanya). Aktingnya keren disini dengan tereakan-tereakannya sepanjang film. Haha...
Aku suka banget sama Ji Hyun Woo (apalagi kalo lagi senyum). Serasi kan di pasangin sama Lee Bo Young ( yang  juga main di Mr. Goodbye). Lee Shin Mi putri orang kaya tapi pelitnya minta ampun sama uangnya jatuh cinta sama bellboy hotel miliknya yang merasa dirinya orang kaya dan selalu mencari keberadaan ayah kandungnya. Kabarnya ayahnya itu seorang konglomerat. Kisah cinta yang unik ini yang bikin film ini tambah seru.

Scene Favorit : Waktu Choi Suk Bong lagi kerja lembur di kantor bareng Lee Shin Mi. Mereka main pandang-pandangan mata (apa seh bahasa yang enak). Pokoknya siapa yang berkedip duluan itu yang kalah dan harus menerima hukuman dengan dipukul (disentil dengan keras) jidatnya. Dan Shin Mi selalu kalah. Dengan pasrah ia memegangi  keningnya sambil memejamkan mata. Suk Bong senyum-senyum liat Shin Mi yang ketakutan, terus dia malah mencium kening Shin Mi (keliatan banget kalo dia sayang sama Shin Mi. jadi ngiri). Yang bikin ngakak, aksi mereka ketauan sama ayahnya Shin Mi. 

 Piku-Pikunya
 
 

20 komentar:

  1. suka bgt sama drama korea ya?
    sama, saya juga.. tapi ngga semua yg kamu tulis itu pernah saya tonton. cm BBF, full House, sama sassy girl..

    BalasHapus
  2. Yuup, betul betul. Abis ceritnya bagus n menarik. Banyak juga kok drama yg belum aku tonton. Tapi bisa baca recaps-nya di blogroll ku.

    BalasHapus
  3. Ji Hoon dan Eun Hye di Princess Hour is the Best! ^_^

    BalasHapus
  4. aku paling suka sama Joo Ji Hoon sama Yoo Eun Hye, menurutku mereka The Best bgt,,

    BalasHapus
  5. klo menurutku ada satu lg yg harusnya masuk... Pasangan Baek Seung Jo & Oh Ha Ni-nya Playful kiss. Bener2 romantis tuh si seung jo. Pokoknya pengen nonton & baca baek seung jo's diary berulang-ulang...

    BalasHapus
  6. tambahan mbak... hyun bin dan ha ji won di secret garden. ga bosen2 nontoninnya.. :)

    BalasHapus
  7. song seung heon dan kim tae hee @ my princess...keren

    BalasHapus
  8. kaa, aku tata.
    aku ngefans bgt nih ama full house :)
    makanya aku seneng banget klo Lee Young Jae dan Han Ji Eun jadi pasangan terserasi ala blog kaka ^^ heheheee..

    thankyu so much

    `Gbu:)

    BalasHapus
  9. Lam kenal Tata. Sama, mereka juga pasangan favoritku, hehe...

    BalasHapus
  10. iya pas banget mereka..apalagi minho-hye sun sama ji hoon-eun hye
    sadaaaaapppp


    hastuti purwandari

    BalasHapus
  11. suka bangeeeett ...
    apalagi pasangan Han Chae Young & Lee Jae Hee,,
    mereka gk tergantikan ... ( cah ilah )
    nextnya :
    Yoon Eun Hye & Joo Ji Hoon
    Rain Bi & Song Hye Gyo
    Jang Geun Suk & Park Shin Hye
    Lee Min ho & Goo Hye Sun
    Lee Seug Gi & Han Hyo Joo

    BalasHapus
  12. Yang bener itu cewenya cakep2 bwahaha....

    BalasHapus
  13. Playfull kiss jg bagus. Tp yg paling top cm pasangan shin & chaekyoung....

    BalasHapus
  14. pasangan Soong Joong Ki sma Moon Chae Won kok gk ada sih..?

    drama innocent man kan jga bgus,.

    BalasHapus
  15. drama INNOCENT MAN dibahas donk,,

    SOONG JOONG KI oppa,
    MOON CHAE WON onnie,

    saranghae.....

    BalasHapus
  16. Pasangan princeses hour yang paling ok..

    BalasHapus
  17. wahh seru2 ya couple nya..tapi kenapa ya...setiap drama yoon eun hye...dengan joo ji hoon(goong), Hyon sang hyun (my fair lady), goo yo(coffe prince), kang jihwan (lie tome), mickey yo chuun (i miss u)..semuanya cocokk banget...cemistrynya eonnie YEH pinter banget buatnya.

    BalasHapus
  18. pasangan terbaik adalah aku&istriku .. ♥

    * ^_^ tapi istriku tergila² ma full house 'n sassy girl ^_^

    BalasHapus
  19. Lee Min Ho dan Park Min Young juga cocok.. di dram City Hunter :)
    Cocok loh,, ditambah ya min^^

    BalasHapus

Comment