Sabtu, 28 Agustus 2010

Drama Taiwan yang Wajib Ditonton

Drama Taiwan mengawali menjamurnya drama-drama asia yang booming di TV kita. Contohnya aja waktu Meteor Garden muncul. Ngaku aja kita pasti langsung kecantol kan sama si Taoming She. Walaupun sekarang udah nggak banget yah. Hehe.... Saat drama Korea masuk dengan jalan cerita yang lebih fresh, alur yang bagus dan bikin kita nangis bombay (inget Endless Love khan) secara langsung drama Korea menyingkirkan wajah-wajah mandarin dari otak kita dan di ganti sama wajah-wajah khas negeri gingseng. Hmm, siapa seh nggak kenal sama Rain, Song Hye Gyo or Lee Min Ho si Taoming Tse vesi Korea. Terus siapa juga yang nggak kesemsem sama Kim Nam Gil and Jang Geun Suk (Sukkie). Dan yang nggak boleh ketinggalan oppaku Gong Yoo (cakep banget khan?)
Tapi berhubung di TV lagi diputer drama Taiwan yang katanya menelan biaya produksi yang fantastis Summer's Desire yang dibintangi artis cantik Barbie Tsu si Sancai dalam Meteor Garden, aku mau coba bikin list drama Taiwan yang wajib ditonton. Banyak juga kok drama Taiwan yang keren dan nggak kalah sama drama-drama Korea.
Cekidot :

Meteor Garden 
Ngaku deh kalo dulu juga menggandrungi drama Taiwan yang satu ini. Walaupun drama ini udah jadul banget, tapi jalan ceritanya oke. Pemainnya juga cakep-cakep (catet: dulu). Secara drama ini juga merupakan adaptasi dari manga 'Hana Yori Dango' yang juga terkenal di Jepang sono. Meteor Garden menuai sukses bukan hanya di negerinya sendiri tapi juga di berbagai negara termasuk Indonesia. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang seorang gadis miskin bernama Sancai yang mendapat perlakuan bullying dikampusnya oleh gang F4 penguasa kampus. Ketuanya Taoming Tse merupakan pemilik dari kampus itu. Suka berbuat seenaknya bahkan tak segan-segan menghukum orang yang tak disukainya dengan cara menempelkan memo merah di setiap loker yang menjadi sasarannya. Para mahasiswa diperbolehkan melakukan apapun pada orang tsb. Dan Sancai yang tak menyukai perlakuan F4 itu sering mendapatkan memo merah. Walhasil ia sering menjadi bulan-bulanan teman-teman sekampusnya. Seiring berjalannya waktu Taoming Tse makin penasaran pada sosok Sancai dan jatuh cinta pada gadis itu. Si kaya yang akhirnya jatuh cinta pada si miskin tentu saja mendapat banyak pertentangan termasuk dari Ibu kandung Taoming Tse sendiri yang selalu berusaha memisahkan hubungan mereka berdua. Sancai yang awalnya malah mencintai Hua Ce Lei salah satu anggota F4 yang pendiam dan suka banget tidur lama-kelamaan jatuh cinta pada Taoming Tse. Dan mulai memperjuangkan cinta mereka. Happy ending seh. Tapi nyebelinnya si produser yang menganggap aji mumpung karena kaya mendadak dari drama ini, langsung tancap gas dengan membuat sekuelnya. Bisa di pastikan sekuelnya anjlok di pasaran.  Cerita yang monoton dan biasa banget. Taoming Tse diceritakan hilang ingatan dan Sancai berupaya menyadarkan laki-laki yang dicintainya yang sudah kadung menyukai gadis lain. Whoaa, klise banget kan. Kalo buat sekuelnya Meteor Garden 2 aku seh nggak recommend buat di tonton. 

The Prince Who Turns Into A Frog
Ini drama kocak abis. Yang main Joe Chen sama Ming Dao. Pernah di jiplak juga kok sama sinetron kita yang berani nyantumin kalo tuh sinetron saduran dari drama ini. Ceritanya mengenai Ye Tian Yu gadis yang lagi-lagi miskin  yang punya impian menikah dengan orang kaya. Suatu hari ia menyelamatkan Shan Jun Hao seorang GM Hotel Senwell yang mempunyai sifat angkuh, dingin dan orang yang sama sekali tak menyenangkan dari sebuah kecelakaan. Saat tersadar ia telah kehilangan ingatannya. Tian Yu yang sudah mengenal sang GM sebelumnya dan mendapat perlakuan buruk mengubah semua sikapnya bahkan memberinya nama baru Tang Ou dan merubahnya menjadi manusia baru yang baik hati. Saat cinta keduanya tumbuh tiba-tiba saja Tang Ou dapat mengingat kembali masa lalunya. Dan yang ia ingat dari Tian Yu adalah bahwa ia membenci gadis itu yang dianggapnya penipu. Ia sama sekali tak mengingat saat-saat tinggal bersama keluarga Tian Yu yang hangat. Ia kembali menjadi San Jun Hao yang dingin yang ternyata juga sudah mempunyai tunangan. Tian Yu bekerja di Hotel Senwell berkat bantuan Xu Zi Qian sepupu Jun Hao yang juga teman dari Tian Yu. Karena sering bertemu di hotel, tanpa Jun Hao sadari ia jatuh cinta lagi sama Tian Yu.

Fated To Love You
Ini drama yang juga dimainin sama Joe Chen. Ini cewek beruntung banget bisa main sama Ming Dao dan Ethan Ruan yang sama-sama ganteng dan sepintas terlihat mirip. Drama ini merupakan drama favoritku.  Ratingnya di Taiwan sendiri cukup tinggi. Ceritanya bagus dan lucu. Kisah berawal dari Chen Xin Yi seorang gadis lugu berkacamata yang  merencanakan  liburan di kapal pesiar bersama pacarnya. Ia rela menguras uang tabungannya guna membeli tiket  kapal pesiar itu. Padahal jelas-jelas pacarnya hanya memanfaatkannya. Xin Yi salah masuk kamar setelah meminum obat flu. Kamar itu milik Ji Cun Xi pria tampan dan pemilik perusahaan sabun yang kara raya. Cun Xi punya niat berbeda. Ia naik ke kapal pesiar itu untuk melamar pacarnya Anna seorang balerina yang ambisius yang lebih memilih mengejar kariernya di luar negeri. Dua orang laki-laki yang diketahui adalah penduduk pulau Jiang Mu yang tak rela Cun Xi menguasai pulau mereka berniat jahat padanya. Mereka memasukkan obat perangsang ke dalam minumannya. Mereka berniat menjebak Cun Xi dengan membuat foto syur. Cun Xi yang sudah terpengaruh obat perangsang masuk ke dalam kamarnya. Di dalam sudah ada Xin Yi yang dikiranya adalah Anna dan terjadilah hubungan semalam yang bikin nutup mata (or melotot neh nontonnya. hehe...). Mereka mengira tidur dengan pasangan masing-masing. Saat sadar mereka sama-sama terkejut. Dua pria yang tadi memberi obat perangsang mendobrak kamar mereka dan langsung mengambil gambar mereka. Salah satu pria itu kaget saat mendapati Xin Yi yang ternyata adalah adik iparnya. Cun Xi menuduh mereka bertiga berkomplot. Apesnya lagi saat masuk ke kamarnya, Xin Yi mendapati pacarnya tengah bermesraan dengan wanita lain. Berniat bunuh diri, Cun Xi datang menolong dan membantunya membalas dendam pada sang mantan pacar. Cun Xi mendandani Xin Yi menjadi wanita cantik dan berkelas. Mereka mempermalukan mantan pacar Xin Yi di meja judi.
Setelah perjalanan usai, mereka berpisah. Xin Yi kembali ke aktivitasnya semula menjadi pegawai kantoran yang sering banget dimanfaatin sama rekan sekerjanya. Tanpa disadarinya ia sebenarnya bekerja di perusahaan milik Ji Cun Xi. Beberapa bulan kemudian Xin Yi mulai merasakan perubahan dalam tubuhnya. Ia sering mual dan terlambat datang bulan. Disaat ia ketakutan ia membuat pengakuan dosa di sebuah gereja. Dia mengaku sudah berhubungan intim dan takut kalau dirinya hamil. Tanpa ia tahu Pastor yang diajaknya curhat adalah seorang pria biasa yang sedang main petak umpet dengan anak-anak panti asuhan. Pria itu bernama Dylan yang menyarankan Xin Yi membeli alat tes kehamilan. Hal yang ditakutkannya benar-benar terjadi. Ia hamil. Karena tak mau memaksa Cun Xi bertanggungjawab, ia pulang kampung ke desanya. Dan Cun Xi juga tengah melakukan perjalanan ke desanya. Cun Xi kesana dengan tujuan untuk mengambil bukti foto dari penduduk desa yang memerasnya. Saat bersembunyi dari kejaran penduduk desa yang tak menyukainya secara tak sengaja ia melihat Xin Yi tengah disidang oleh ibu dan kedua kakak perempuannya karena hamil diluar nikah. Cun Xi merasa kasian pada Xin Yi yang harus menanggung beban sendirian. Bak seorang pahlawan ia masuk dan  mengaku sebagai ayah dari janin yang di kandung Xin Yi. Pihak keluarga Xin Yi menelepon nenek Cun Xi yang menyambut gembira berita ini. Sebelumnya berniat menggugurkan kandungannya, akhirnya mereka dinikahkan secara adat (kalo di kita mungkin kawin siri kali ya). Xin Yi memulai kehidupan barunya sebagai istri dari Ji Cun Xi. Ternyata Cun Xi tidak serius menikahinya bahkan ia  tega menyuruh Xin Yi menandatangani surat perceraian dan disana tertulis setelah lahir bayi akan diasuh oleh Cun Xi  dan Xin Yi harus menyingkir dari kehidupan mereka. Nggak itu aja bahkan Xin Yi disuruh tidur di sofa, nggak boleh menaruh pakaiannya di lemari karena lemari itu untuk Anna dan nggak boleh menaruh barang sembarangan. Seiring berjalannya waktu Cun Xi mulai melihat Xin Yi sebagai wanita yang cantik dan ia jatuh cinta pada gadis itu. Apalagi melihat begitu banyak pengorbanan yang diberikan Xin Yi bahkan sampai rela memberi hadiah ulangtahun atas nama Anna. Saat Cun Xi mulai menyadari cintanya dan menginginkan membentuk keluarga bersama Xin Yi, Anna datang menghancurkan rencana itu. Apalagi kaki Anna terluka dan meyebabkan gadis itu nggak bisa menari balet lagi. Anna terjatuh dari tangga saat akan kembali ke Taiwan untuk merayakan ulang tahun Cun Xi. Cun Xi merasa bersalah dan nggak bisa meninggalkan Anna gitu aja. Ia dilema dengan pilihannya. Dan sebuah kecelakaan  yang membuat  Xin Yi keguguran benar-benar memisahkan mereka berdua.
Dua tahun berlalu. Xin Yi pindah ke Shanghai dan menjadi seniman handal. Ia bermetamorfosis menjadi wanita yang cantik bahkan mengganti namanya menjadi Elleane. Cun Xi yang tengah bertugas ke Shanghai tak sengaja membeli karya seninya menemukan nama asli Elleane adalah Chen Xin Yi mencoba mencarinya di sebuah pub. Cun Xi terkejut melihat penampilan Xin Yi yang sangat cantik dan memakai pakaian yang seksi. Sebuah kerjasama dalam proyek pembuatan logo baru produk sabunnya membuat mereka sering bertemu. Selama ini Xin Yi sangat membenci Cun Xi karena ia menganggap Cun Xi lah yang menyebabkannya kehilangan bayinya. Namun karena sering bersama Xin Yi tak bisa membohongi perasaannya kalau ia masih mencintai Cun Xi. Bahkan ia sangat khawatir waktu melihat Cun Xi deman dan menyusulnya ke hotel. Cun Xi yang sudah terlihat lemah menyuruh Xin Yi pergi, tapi ia nggak menghiraukan ucapannya. Bahkan saat Cun Xi mengancam akan berbuat macm-macam, gadis itu tak bergeming. Kemudian Cun Xi menciumnya secara paksa. Awalnya Xin Yi menolak, tapi lama-lama membalas ciuman Cun Xi juga. Mereka semakin 'hot 'dan Xin Yi baru sadar kalau Cun Xi sakit saat ia terjatuh. Xin Yi merawat Cun Xi yang sakit. Saat ia berniat membuka hatinya dan ingin memaafkan Cun Xi, pria itu malah bilang kalau ia mau menikah dengan Anna. Hancur sudah hati Xin Yi. Ia pergi dan kembali ke Taiwan.
Xin Yi pulang ke rumahnya yang di pagar rumahnya digantungi papan dengan tulisan yang bermarga Ji dilarang masuk. Bwaha...kayaknya ibunya Xin Yi benci banget sama Cun Xi. Cun Xi juga kembali ke Taiwan. Di desa akan diadakan pembukaan pabrik milik Cun Xi. Xin Yi yang mengira Cun Xi akan datang memilih menghindar dan memutuskan pergi menemui nenek. Cun Xi juga demikian ia malas datang ke pulau Jiang Mu dan meminta nenek untuk mengantikannya. Xin Yi tiba di rumah nenek yang tentu saja rumah Cun Xi juga dan Cun Xi sendirilah yang membukakan pintu. Mereka keliatan banget salah tingkah (bwhaha...lucu banget lihat mereka salting disini). Dan obrolan mereka malah mengingatkan ciuman hot di Shanghai dan lagi-lagi mereka salah tingkah. Xin  Yi hendak berpamitan pulang saat pembantu Cun Xi memberitahu anjing peliharaannya akan melahirkan. Cun Xi minta bantuan pada Xin Yi. Cun Xi merekam persalinan anjingnya untuk diperlihatkan pada nenek. Saat mereka berdua makin dekat, tiba-tiba aja Anna datang. Cun Xi meninggalkan mereka berdua untuk bertemu dengan dokter hewan. Nenek pulang dan Cun Xi memprlihatkan kaset rekaman padanya. Tak disangka saat Xin Yi berbicara berdua dengan Anna mereka mengobrolkan tentang surat aborsi yang diberikan Anna dulu. Tahulah Cun Xi bahwa Anna berbuat curang. Cun Xi marah dan memutuskan hubungan mereka. Anna tak terima dan berniat bunuh diri. Untung berhasil di selamatkan oleh Dylan yang ternyata adalah kakak kandung Anna yang dulu sempat terpisah. Karena dukungan kakak yang berhasil ditemukannya, ia rela melepaskan Cun Xi ke pelukan Xin Yi. Ternyata cobaan cinta Cun Xi dan Xin Yi belum cukup. Disaat mereka merencakan pernikahan, Xin Yi yang mendapat pemeriksaan gratis di  sebuah rumah sakit mendapati kenyataan bahwa dirinya nggak mungkin bisa hamil. Mungkin penyebabnya karena ia pernah mengalami keguguran. Xin Yi yang menganggap penerus/keturunan dalam keluarga Ji adalah penting berusaha meninggalkan Cun Xi tanpa bilang penyebabnya. Ia berniat kembali ke Shanghai bersama Dylan. Cun Xi yang frustasi dicampakkan oleh Xin Yi melampiaskannya dengan mencari wanita mana aja yang mau menikah dengannya. Disaat acara perjodohan, ibu Xin Yi datang dan mengatakan yang sebenarnya. Cun Xi marah dan malah berniat menceraikan Xin Yi. Dulu Cun Xi belum sempat menandatangani surat perceraian. Jadi mereka belum resmi bercerai. Xin Yi didandani oleh keluarganya agar tampil cantik (maksudnya biar Cun Xi liat dan menyesal sudah menceraikan Xin Yi). Ternyata Cun Xi nggak dateng dan hanya diwakilkan oleh pengacaranya. Xin Yi diharuskan memenuhi syarat-syarat perceraian yang diajukan oleh Cun Xi. Xin Yi terkejut saat surat itu dibacakan yang intinya Cun Xi mau menceraikan Xin Yi setelah seratus tahun menikah (bwaha...). Ia makin kaget setelah secara tiba-tiba ada seseorang dengan kostum ayam  masuk ke dalam ruangan. Ia mengira itu Cun Xi dan mengejarnya. Yang memakai kostum ayam bukan hanya satu. Kakak, ibunya semua berkomplot mengerjainya sampai ia tiba di gereja. Ia masuk ke dalam gereja dan mendapati semua keluarganya, nenek bahkan Dylan sudah menantinya di pinggir altar. Cun Xi  yang mengenakan jas pengantin mendekat dan bilang ia tak peduli jika Xin Yi tak bisa memberinya keturunan. Ia tetap ingin menikahi Xin Yi. Akhirnya mereka menikah dan disaksikan semua anggota keluarga. Setelah menikah Xin Yi bekerja di galeri seni. Suatu hari ia merasakan perutnya sakit dan ia sangat bahagia saat Cun Xi memberitahu bahwa ia hamil. Endingnya sudah bisa ditebaklah akhirnya mereka punya anak walau agak lebay di akhir episode saat Cun Xi dan dua orang kakak iparnya memutuskan melakukan persalinan daururat pada istri-istri mereka yang hamil dan melahirkan secara bersamaan. Well, nggak nyesel kok nonton film ini. Dijamin pasti bakal suka deh.

Autumn's Concerto 
Drama Vanness Wu yang masih lumayan fresh. Produksi tahun 2009. Drama ini keren makanya aku nyoba buat sinopsisnya disini. Konfliknya banyak dan nggak bikin bosen buat ngikutin alur ceritanya. Apalagi Vanness keliatan cakep  banget disini. Aktingnya oke. Mungkin waktu di Meteor Garden dia nggak terlalu keliatan kali secara dia kan anggota ke-4 dalam F4. Aku sedikit ulas ja ya coz kan udah ada recapsnya sendiri di blog ini. Drama ini berkisah mengenai Ren Guang Xi mahasiswa hukum yang badung dan mulai berubah sikap saat bertemu dengan Liang Mu Cheng seorang gadis kantin di kampusnya. Mu Cheng lah yang menyadarkannya apa arti cinta. Hingga akhirnya Mu Cheng hamil dan Guang Xi sama sekali nggak tahu karena ia mengalami amnesia setelah menjalankan operasi pengangkatan tumor di otaknya. Guang Xi menjelma menjadi pengacara yang hanya melihat uang dan tega menindas orang yang lemah. Karena membuat keributan dengan kliennya, Guang Xi mendapat hukuman pelayanan masyarakat di sebuah desa selama 10 hari yang membawanya bertemu dengan cinta pertamanya Liang Mu Cheng. Cerita semakin seru saat Mu Cheng diketahui sudah mempunyai anak berumur 5 tahun bernama Xiao Le.

Down With Love
Drama Jerry Yan dan Ella Chen yang tayang bersamaan dengan Autumn's Concerto milik Vanness Wu. Aroma persaingan kerasa banget diantara sesama mantan F4. Apalagi di dua drama ini ada si Xiao Xiao Bin aktor cilik pemeran Xiao Le (kalo di film Down With Love namanya Yu Ting). Tapi Autumn's Concerto milik Vanness menang dan memperoleh rating lebih tinggi. Di drama ini Xiao Xiao Bin berperan menjadi keponakan Jerry Yan yang yatim piatu. Kalau aku seh lebih suka Xiao Bin saat menjadi Xiao Le. Aktingnya di Autumn's Concerto bagus untuk ukuran anak 5 tahun dibandingkan di Down With Love, ia berperan biasa-biasa aja.  Jerry Yan berperan sebagai Xiang Yu Ping, pengacara perceraian yang sukses namun kejam, egois dan dingin. Pacarnya adalah seorang artis terkenal yang menyembunyikan identitasnya pada media. Ia dititipi oleh kakaknya 2 orang keponakan yang badung Xiang Yu Fei (cewek, si sulung) dan Xiang Yi Ting yang selalu membuat masalah dengan pengasuhnya. Yu Ping sudah berulang kali mengganti pengasuh yang kebanyakan tak tahan menghadapi kenakalan bocah-bocah itu atau bertahan hanya karena sudah jatuh hati pada ketampanan Yu Ping. Sekretarisnya Yang Duo menawarkan adiknya Yang Guo yang baru patah hati dan kehilangan pekerjaannya untuk menjadi pengasuh baru bahkan ia bilang adiknya tak menyukai pria (lesbi) agar bosnya tak pusing menghadapi kelakuan pengasuhnya yang ujung-ujungnya pasti suka sama Yu Ping. Yang Guo di dandani dan diajari agar berperilaku layaknya seorang lesbi. Ia mulai bekerja di rumah Yu Ping. Awalnya anak-anak membencinya sama seperti pengasuh sebelumnya, tapi lama-kelamaan mereka menyukai Yang Gou. Karena sering bertemu menumbuhkan benih-benih cinta di hati Yang Guo namun apesnya Yu Ping tahunya ia seorang lesbian. Ditambah lagi teman Yu Ping juga menyukai Yang Guo. Bahkan mengajak Yang Guo bertemu keluarganya. Drama ini berakhir happy ending kok. Akhirnya Yu Ping menikah dengan Yang Guo dan punya anak.

It Started With A Kiss and They Kiss Again 
Drama remake dari serial Jepang yang terkenal banget Itazura Na Kiss. Versi Taiwannya dimainkan sama Joe Cheng dan Ariel Lin. Ceritanya sama tentang gadis naif yang juga terkenal bodoh Xiang Qin yang melakukan first kiss secara nggak sengaja dengan teman sekolahnya Zhi Shu. Dia langsung jatuh hati pada Zhi Shu yang diketahui cowok paling pinter di sekolahnya namun punya sikap yang dingin. Ternyata jodoh emang nggak lari kemana, Xiang Qin yang rumahnya terkena gempa bumi terpaksa harus numpang tinggal di rumah sahabat ayahnya yang ternyata adalah orang tua dari Zhi Shu. Usahanya untuk mendapatkan cinta Zhi Shu didukung penuh oleh ibu Zhi Shu. Walaupun Zhi Shu selalu cuek, tapi Xiang Qin pantang menyerah. Dan ia juga nggak peduli biarpun dapet saingan cewek yang lebih cantik dan tentu aja juga lebih pintar darinya. Usahanya akhirnya membuahkan hasil. Ia akhirnya bisa mendapatkan cinta dari Zhi Shu. Endingnya ditutup dengan pernikahan mereka (Hihi...lucu liat mereka menikah coz yang memakai gaun pengantin tuh Zhi Shu dan Xiang Qin yang memakai jas. Kebayang nggak seh cowok cool kayak Zhi Shu harus berdandan kayak gitu).
Drama ini juga dibuat sekuelnya dengan judul They Kiss Again. Lumayan bagus juga seh. Tapi banyak banget adegan kissing-nya secara mereka kan udah nikah. Drama lanjutan ini berkisah seputar pernikahan mereka. Zhi Shu mulai kuliah di fakultas kedokteran. Xiang Qin yang terkenal bodoh juga mulai menata cita-citanya menjadi suster agar bisa mendampingi Zhi Shu yang kelak jadi dokter. Zhi Shu yang terkesan cuek sebenarnya sangat mencintai Xiang Qin. Terbukti saat Xiang Qin tiba-tiba menghilang apalagi ia tengah mengandung. Xiang Qin pergi karena syok saat tahu ia menderita penyakit yang bisa membuatnya buta. Dengan putus asa Zhi Shu mencari keberadaan Xiang Qin. Dan ketika bertemu ia rela mendampingi istrinya bagaimanapun keadaannya.
Drama ini juga diadaptasi sama Korea dengan menghadirkan Playful Kiss yang dimainkan sama Kim Hyun Joong dan Jung So Min. 



4 komentar:

  1. hmmm dari semua yang di rekomendasikan,,,ISWAK sma TKA aku dah nonton dan ternyata ceritanya kereen sampe di puter pbrulang ulang,,,hehe yang lainnya juga pernah and setuju deh ma yang disarankan,,,^^

    BalasHapus
  2. aq paling suka sama fated to love you... udah sempet nnton malah tak ulang bolak-balik... duh nie film bkin ketawa trus nangis... trus ketawa lagi... komplit lah...

    BalasHapus
  3. Paling suka liat fated to love you ...
    Apalagi pas liat adegan Xin Yi ditabrak mobil, trus Cun Xi terpaksa harus tandatanganin surat aborsi pake pulpen yang dikasih sama Xin Yi ...
    Huwaaaa ...
    Tapi syukurlah ... happy ending ...
    hehehe

    BalasHapus
  4. Hallo dewi masih aktif nuli sinopsis kah? Kl masih bikin sinopsis taiwan lagi dong, secara.yg bikin sinop korea byk bingitz, xie xie ni

    BalasHapus

Comment