Rabu, 18 Agustus 2010

Serasa De Javu

Kemarin nggak sengaja liat sinetron Sinar yang di tayangin sama SCTV. Yang ku lihat pas scene Kasih yang di ceritakan saudara kembarnya Sinar keluar dari toilet yang langsung di serbu sama wartawan dan polisi. Mereka menemukan Kasih dengan alat tes kehamilan. Dan apesnya semua itu ditayangin secara live di TV. Otomatis semua keluarganya dan orang-orang yang mengenalnya ngeliat dan kaget banget waktu tahu Kasih hamil. Serasa de javu nggak seh. Kalo yang udah pada nonton drama Taiwan Fated To Love You pasti langsung tahu kan scene itu. Yup, bener banget scene itu sama (atau cuma 'mirip'. hehe...jadi inget sama seleb yang di penjara dan suka banget bilang mirip) seperti salah satu adegan di drama itu. Lagi-lagi sinetron kita ngejiplak salah satu drama tetangga. Waduh, kreatif dikit dunk !!! Udah sering banget kan kita liat sinetron2 kita yang pada ngejiplak drama Taiwan maupun Korea. Dari yang diem2 bahkan sampe yang terang-terangan ngaku. Sigh...
Bagi yang belum nonton drama Fated To Love You mengisahkan seorang gadis lugu yang tiba-tiba hamil karena melakukan hubungan satu malam dengan seorang pria tak di kenal. Nggak tahu deh tuh sinetron bakalan ngejiplak abis-abisan or cuma satu scene itu doank. Xin Yi seorang gadis lugu yang kelewat baik hati. Di kantor kerap dijadikan pembantu oleh rekan kerjanya. Tapi Xin Yi senang-senang saja dengan perlakuan rekan2 kerjanya. Demi pacarnya juga ia rela menguras uang tabungannya agar mereka bisa berlibur di kapal. pesiar. Dan bodohnya ia berniat melepas keperawanannya untuk pacarnya. Karean sebuah kekeliruan Xin Yi yang pusing dan habis minum obat flu salah masuk kamar. Kamar itu adalah milik Chun Xi seorang pemilik perusahaan besar di Taiwan. Chun Xi  yang naik kapal itu untuk melamar pacarnya Ana, dikerjai oleh orang dengan memberinya obat perangsang. Ia masuk ke kamar dan mengira Xin Yi adalah Ana. Dan...terjadilah hubungan yang semestinya nggak terjadi. Nggak cuma itu saja Xin Yi harus menerima kenyataan bahwa dirinya kemungkinan hamil. Dengan konyol ia diam-diam membeli alat tes kehamilan dengan memakai jas hujan dan helm. Penjaga toko mencurigainya sebagai buronan yang kabur. Ia menelepon polisi dan membuntuti Xin Yi yang masuk ke toilet umum. Polisi dan wartawan datang tepat saat Xin Yi sedang melihat hasil dari testpeck tsb. Wartawan yang salah menangkap orang malah memberi selamat atas kehamilannya. Chun Xi yang sedang menyetir dan tak sengaja melihat tayangan itu di TV besar sampai menabrak mobil di depannya.
See...sama kan. Hm, tapi tahulah mana film yang layak ditonton. Bukannya mau menjelekkan produk sendiri, tapi kapan kita bisa maju dong kalo bisanya cuma ngejiplak karya orang. Pengen kan sekali-sekali sinetron kita digilai juga sama seperti drama-drama yang sering kita tonton tiap sore hari itu. Harusnya yang perlu kita jiplak itu kreatifitas mereka, keseriusan mereka dalam menggarap sebuah drama. Dengan begitu kita juga bisa bilang dengan bangga ke mereka kalo sinetron-sinetron kita juga bagus koq.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment