Senin, 06 Desember 2010

Pemeran Pendukung The Birth of The Rich

Sebuah drama/film gak pernah terlepas dari yang namanya pemain pendukung. Piala penghargaan bukan buat para pemain utama atau sutradaranya aja. Seorang pemain pendukung juga layak mendapatkan apresiasi. Para pemain pendukung dalam sebuah drama/film memegang peranan yang cukup penting lho untuk kesuksesan sebuah drama/film. Bahkan sekarang ini dikenal dengan yang namanya cameo. Tahu kan, cameo biasanya hanya selewatan doang. Tapi para pembuat drama/film sengaja menghadirkan para bintang papan atas sebagai cameo. Dan hal ini cukup ampuh menaikkan rating untuk drama tsb.
Berhubung belum rela ngelepasin The Birth of The Rich (hehe....beneran deh aku suka banget sama drama ini). Apa aja yang berhubungan sama drama ini akan aku ulas terus. Para pemain pendukung dalam drama ini bukan cuma bertugas meramaikan saja, tapi mereka disini membawa karakter masing-masing yang unik. 
Untuk pemain utamanya kita udah tahu banget. Bisa liat lagi disini

Pemain Pendukung The Birth of The Rich.  

Han So Jung (Sin Dae Eun).

Cewek ini merupakan asisten dari Lee Shin Mi. Ia juga kerap menjadi supir Shin Mi. Pembawaannya riang bahkan cenderung terlihat agak bodoh (hehe...). Suka banget mengepang rambutnya. Ia sering jadi temen curhat Shin Mi. Awalnya dia naksir sama Suk Bong. Tapi setelah pindah kerja di Smart mengikuti Shin Mi yang ditugasi ayahnya memegang salah satu kantor cabang Oh Sung, ia bertemu dengan Manager pemasaran Mun Dae Myung dan mulai jatuh hati pada Manager yang selalu terlihat dingin itu. Pada akhirnya Han So Jung diceritakan naik jabatan menjadi Manager di kantor Smart (hebat kan...)

Sekretaris Yoon (Jeong Joo Eun).

Asisten setia Boo Tae Hee. Kemanapun Boo Tae Hee pergi, dia selalu ikut. Dia nggak pernah bisa menolak perintah dari bosnya bahkan kadang sering ditindas. Walau sering ditindas Tae Hee, Sekretaris Yoon jarang mengeluh. Ia sering melakukan perintah Tae Hee yang terkadang menyerempet bahaya. Ia juga merupakan penasehat Boo Tae Hee yang punya kebiasaan susah mengerem mulutnya. Boo Tae Hee terkenal nggak bisa bohong alias nggak pernah bisa menyimpan rahasia. Sekretaris Yoon lah yang selalu bertugas mengingatkan bosnya itu. 
Sekretaris Yoon disukai oleh 2 orang pria yang langsung jatuh cinta padanya pada pandangan pertama yaitu Kepala Hotel dan Woo Byung Do. Bahkan ia juga berkencan dengan mereka. Namun pada akhirnya Sekretaris Yoon menjatuhkan pilihannya pada pria keturunan Jepang yang merupakan 'mantan calon' partner bisnis Byung Doo.

Lee Jong Heon (Yoon Joo Sang)

Yup, dialah sang Presdir Oh Sung yang juga ayah dari Lee Shin Mi. Karakternya cenderung keras terhadap putrinya. Makanya hubungannya dengan Shin Mi kurang dekat. Pikirannya masih kolot. Ia menilai bahwa seorang wanita itu tempatnya di rumah dan mengurus suami. Ia selalu memaksa Shin Mi untuk menikah dan meninggalkan perusahaan. Berbanding terbalik dengannya, Shin Mi pikirannya maju. Ia tak mau terkekang dirumahnya seperti mendiang ibunya yang meninggal kesepian karena ayahnya selalu sibuk bekerja. Makanya putrinya selalu berusaha menunjukkan kemampuannya padanya. Lambat laun sifatnya melunak. Ia sudah melihat kemampuan dan keseriusan Shin Mi dalam perusahaan. Makanya ia mempercayakan Smart pada putrinya. 
Sstt, ternyata sifat pelit  Shin Mi yang terkadang kebangetan menurun darinya. Like father, like daughter. Suk Bong akhirnya juga ketularan jadi pelit.  

Boo Kwi Ho (Kim Eung Soo)

Ini nih ayah yang paling kocak menurutku. Uang adalah segala-galanya untuknya. Dia ayah dari Boo Tae Hee, si Paris Hilton-nya Korea. Pemilik Boo Ho Group, perusahaan yang paling sukses di Korea. Boo Ho merupakan saingan bisnis Oh Sung. Kelemahan Boo Kwi Ho yaitu terlalu memanjakan putrinya. Ia selalu mengabulkan semua permintaan dari Tae Hee. Bahkan saat ia selalu memberikan kartu kreditnya jika melihat Tae Hee menangis. 
Dari putranya Tae Kyung, ia mulai sadar bahwa yang dilakukannya salah. Anak-anaknya tak merasa bangga padanya malah malu mempunyai ayah sepertinya yang selalu memikirkan duit.

Choo Young Dal (Park Yeong Ji)

Ambisinya sangat besar untuk memajukan perusahaannya Frontier. Segala upaya ia lakukan agar Fontier tidak jatuh. Bahkan ia rela memperalat anaknya sendiri untuk melancarkan ambisinya. Woon Suk dipaksa untuk mendekati para putri konglomerat dan berharap bisa menikahinya.

Kapten Hotel/Pengurus Rumah (Park Cheol Min)

Awalnya ia bekerja sebagai Kepala Hotel di Oh Sung. Lalu ia diangkat menjadi Pengurus Rumah Presdir Lee Jong Heon. Ia kerap menghukum Suk Bong yang saat itu masih menjadi Bellboy Hotel. Tapi saat tahu Suk Bong benar2 putra konglomerat ia jadi baik sama Suk Bong.
Kepala Hotel naksir berat sama Sekretaris Yoon. Ia punya rival Woo Byung Do dalam mendapatkan hati Sekretaris Yoon.

Woo Byung Do (Seo Ji Roo)

Orang aneh dan misterius yang tiba-tiba muncul dalam kehidupan Suk Bong. Ia numpang tinggal di kamar lantai atas Suk Bong. Sikapnya kadang nyebelin dan selalu membuat Suk Bong jengkel. Tapi kadang-kadang ia suka memberikan nasehat yang berguna jika Suk Bong sudah mulai putus asa. Bersama Suk Bong yang menjadi parner kerjanya, ia mulai merintis usaha pertambangan logam.
Naksir sama Sekretaris Yoon pada pandangan pertama. Suka membuat puisi dan kata-kata cinta yang kemudian ia hadiahkan untuk Sekretris Yoon dalam sebuah diary.

Ketua Tim Yoo (Kim Dong Gyoon)

Ketua Yoo bekerja di Oh Sung. Suka banget pakai rambut palsu. Nggak tahan sama sikap pelit Shin Mi, diam-diam ia berkhianat dengan menjadi mata-mata Frontier. Ia kerap melaporkan hal-hal penting mengenai Oh Sung untuk Woon Suk. Bahkan ia juga mencuri data-data penting milik Smart dan menjadikan Suk Bong kambing hitam.

Park Kang Woo (Kim Gi Bang)

Contoh sahabat sejati. Ia bukan hanya ada saat senang, tapi saat Suk Bong tertimpa musibah ia selalu ada mendampingi Suk Bong. Bahkan ia rela menguras tabungannya untuk membantu Suk Bong.

Park Kang Seok (Park Min Ji).

Cewek imut ini adalah adik dari Kang Woo. Naksir sama Suk Bong dan selalu ingin berbuat baik untuk Suk Bong. Ia pernah menyarankan ibunya menjual rumah untuk membantu biaya pengobatan kanker Suk Bong.
Kang Seok disukai oleh Byung Eo, putra dari Byung Do. Tapi ia menolak karena nggak suka sama brondong.

Ayah dan Ibu Kang Woo (Jeong Han Yong & Kim Mi Kyeong)


Pasangan suami istri ini yang menampung Suk Bong tinggal di lantai atas rumahnya. Tuan Park juga bekerja di Oh Sung sebagai tukang laundry. Tuan Park menyayangi Suk Bong seperti anaknya sendiri. Kebalikannya Nyonya Park sangat perhitungan. Ia kerap kesal pada Suk Bong yang sering terlambat membayar uang sewa kost. Tapi saat tahu Suk Bong benar2 seorang putra chaebol, ia mulai menjilat dengan bersikap ramah pada Suk Bong. Bahkan membebaskan biaya sewa kost.

Woo Byung Eo (Jang Yoo Joon)

Cowok kiyut ini putra dari Woo Byung Do. Ia juga ikut numpang tinggal di kamar Suk Bong. Sifatnya mirip banget sama ayahnya. Ia pintar nyanyi dan bermain piano. Jago juga mengarang lagu. Bercita-cita menjadi penyanyi terkenal.
Naksir berat sama Kang Seok yang selalu menolak cintanya.

Mun Dae Myung (Lee Geon)

Manager Pemasaran di Smart. Sikapnya dingin dan jarang banget senyum. Kebiasannya adalah menyemprot mulutnya dengan spray.
Ditaksir Han So Jung. Tapi pura-pura jaim dan masa bodoh.

Jeong Tae muda (Son Ho Young)
Dari pertama liat udah naksir sama oppa ini. Sayang dia cuma cameo. Perannya disini menjadi ayah Suk Bong saat masih muda. Ia seorang pengusaha muda yang sukses. Pintar melukis dan main gitar. Bersama sahabatnya ia merintis usaha pertambangan logam langka.
Ia bertemu dengan ibu Suk Bong di bandara. Karena terjadi insiden, ia tak jadi pergi naik pesawat dan malah berakhir dengan hubungan cinta semalam.
Sebuah kecelakaan membuat jiwanya terganggu. Ia tak bisa berbicara dan sebagian ingatannya hilang. Hanya satu yang selalu diingatnya yaitu Ibu Suk Bong.

Ibu Seok Bong (Choi Song Hyeon)

Ibu Suk Bong saat masih muda bernama Choi Soo Ryun. Bertemu pertama kali dengan calon ayah anaknya di bandara dengan sebuah kesalahpahaman. Dan mengakhirinya dengan bermalam bersama. Pria yang belum dikenalnya itu pergi dengan meninggalkan sebuah kalung dan nomor telepon pada buku The Great Gatsby. Sayangnya buku itu hilang dan ketika meninggal ia hanya memberikan petunjuk kalung itu pada Suk Bong untuk mencari ayah kandungnya.

Boo Tae Kyung (Choi Wong Hong)

Anak kedua dari Boo Kwi Hoo yang juga merupakan adik Tae Hee. Ia sering dimarahi ayahnya karena kurang bisa dalam pelajaran matematika. Ayahnya mendidiknya dengan keras karena dia yang nantinya mewarisi Boo Ho Group.
Naksir Sun Na Young, gadis cilik di panti asuhan dan selalu terbayang-bayang wajah cantik Na Young. Dia nggak suka sama sifat ayahnya yang selalu mementingkan uang.

Wartawati Bang Soo Jin (Ok Ji Yeong)


Merupakan teman sekolah Suk Bong. Paparazzi handal yang hafal banget sama jalan cerita kehidupan orang-orang terkenal. Tapi jangan harap mengorek informasi darinya dengan cuma-cuma alias gratis.

Teriah Park ( Lee Han Wi)

Perancang busana terkenal Donna Plymouth. Ia datang ke Korea untuk menjalin kerjasama dengan Boo Tae Hee. Dandanannya aneh. Tapi ia sangat mencintai istrinya Malalie.

Ha Jeong Tae tua.
Untuk pemeran ayah Suk Bong yang satu ini aku nggak nemu siapa aktornya. Udah coba ngubek2, tapi nggak nemu juga. Fotonya pun nggak nemu.

Kepala Kang
Nasibnya sama. Gak ada informasi yang berhasil di dapat. Dia merupakan abdi setia Woon Suk. Selalu melindungi kejahatan Woon Suk dari polisi.


Sun Na Young 
Gadis cilik yang terpaksa tinggal di panti asuhan karena ayahnya selalu kabur-kaburan dari penagih utang. Sifatnya agak kasar dan pemberontak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Comment