Rabu, 19 Juni 2013

Monstar Review





Whoa kangen banget nulis setelah sekian lama ninggalin blog. Tapi malah bingung mau nulis apa kkkk. Kebetulan ada drama baru yang lagi aku tonton. Yup, MONSTAR. Awalnya aku kira Monster hahaha. Ternyata Monstar itu singkatan dari Monster Star. Mungkin kalo main cast-nya bukan Yong Junhyung aku gak bakalan ngelirik drama ini haha. Tau dong siapa namja super cute yang satu ini kkk. Ya dia salah satu member BEAST. Makanya aku penasaran banget sama aktingnya. Ini drama pertamanya sebagai pemeran utama. Sebelumnya Junhyung pernah menjadi cameo di drama Salamander Guru. Setelah nonton episode pertama, aku langsung jatuh cinta sama drama ini. Cuma satu kata, KOCAK.



Monstar merupakan drama garapan Mnet yang tayang dalam 12 episode. Gak terlalu banyak, makanya tambah semangat ngikutin drama ini. Di Korea sendiri kabarnya drama ini mendapat rating tertinggi. Padahal jam tayangnya cukup malam, pukul 21:50 setiap hari Jumat. Sekarang sudah memasuki episode ke 5 (gak sabar nunggu episode ke-6) 

Monstar bercerita mengenai seorang Hallyu star, Yeon Seol Chan. Seol Chan tergabung dalam Boyband Man In Black yang memiliki banyak sekali fans, bahkan sasaeng (fans fanatik yang selalu menguntit kemanapun idolanya pergi). Member Man In Black yang lain diperankan oleh member BTOB yaitu Lee Minhyuk, Lee Changseob, Im Hyunsik dan Yook Sungjae. Member BTOB hanya berperan sebagai cameo dan mengisi OST bersama Junhyung (download OST-nya disini). Karena cerita Monstar sendiri terfokus pada kehidupan keartisan Yoon Seol Chan. Lagu-lagu yang mampir disetiap episode memanjakan telinga kita, seperti Ma Boy milik Sistar, Trouble Maker duet HyunA & Hyunseung, Replay - Shinee, terus Sonata Temptation yang dinyanyikan versi jazz (keren banget!!!)


Man In Black




Cast

Yong Junhyung (BEAST) as Yoon Seol Chan


Member dari Boyband terkenal Man In Black. Seol Chan memiliki banyak sekali fans bahkan sasaeng (stalker). Setiap hari Seol Chan selalu diikuti oleh para fans-nya. Melakukan kesalahan sedikit, rumor mengenai dirinya akan cepat sekali menyebar. Menjadi idola di Korea memang sepertinya tak mudah. Mereka harus 'perfect' dimata fans. Belum lagi dengan kehadiran Netizen, pengguna internet yang kerap memberikan komen terhadap idola. Apalagi jika idola melakukan kesalahan, netizen dengan senang hati akan menghujat habis-habisan idola tersebut. Begitu juga dengan Seol Chan, komentar-komentar negatif di dunia maya sudah menjadi makanan sehari-harinya.
Seol Chan berbakat dalam bermusik. Bahkan gerakan dance terbaru bisa ia kuasa dengan cepat. Seol Chan juga merupakan seorang aktor. Sebuah insiden di lokasi syuting membuat Seol Chan harus kembali 'bersekolah' selama 3 bulan demi memperbaiki image-nya.
Seol Chan sangat senang membanggakan status keartisannya. Dia selalu bilang "Aku adalah Star.." kkk Di sekolah baru Seol Chan memilih Se Yi menjadi teman sebangkunya karena Se Yi bukan fans maupun anti fans. Seol Chan bermusuhan dengan Seon Woo. Ternyata mereka telah mengenal sejak kecil. Mereka pernah les piano bersama.
Seol Chan memiliki hubungan yang 'dingin' dengan kedua orang tuanya. Seol Chan ditinggalkan ibu kandungnya sejak kecil. Ibu yang sekarang di panggil 'eomeoni' (panggilan ibu yang formal) bukanlah ibu kandungnya.

Ha Yeon Soo as Min Se Yi


Murid pindahan dari New Zealand. Karena hubungannya yang kurang harmonis dengan ibunya, Se Yi memutuskan kembali ke Korea dan tinggal bersama bibinya, Dok Go Soon yang merupakan guru disekolah baru Se Yi.
Walaupun pernah tinggal di New Zealand selama 5 tahun, Se Yi mengaku tak pandai berbahasa Inggris. Se Yi selalu mengatakan dia hanya berbicara dalam bahasa Korea. Se Yi bilang dia tinggal dirumah terisolasi dan hidup dengan membesarkan domba. Teman obrolannya hanyalah domba.
Se Yi mahir bermain gitar dan bernyanyi. Bakat Se Yi diturunkan dari mendiang ayahnya yang dulunya seorang anggota band. Ayahnya juga menciptakan banyak lagu untuk Se Yi.
Se Yi mempunyai masa lalu yang menyakitkan karena kematian ayahnya. Ayah Se Yi meninggal akibat kecelakaan mobil dan sebenernya Se Yi pun berada dalam mobil tersebut. Karena terlalu shock, Se Yi kehilangan memori tentang kecelakaan itu. Se Yi menyalahkan ibunya. Dia mengira ibunya yang mengakibatkan ayahnya meninggal. Se Yi mendengar rumor bahwa ibunya menyukai orang lain.

Kang Ha Neul as Jeong Seon Woo


Tampan, kaya, cool, pemain cello di All For One, kelompok orkestra di sekolahnya. Seon Woo juga merupakan ketua kelas. Seon Woo menyukai Se Yi. Dan tentu saja merupakan saingan Yoon Seol Chan.  Sepertinya Seon Woo telah mengenal Se Yi dari kecil. Seon Woo bahkan tahu tempat tinggal Se Yi.  Nantinya Seon Woo keluar dari All For One dan memilih bergabung dengan band dadakan yang dibentuk secara paksa 'COLOR BAR'

COLOR BAR 



Color Bar adalah band dadakan yang terdiri dari Yeon Seol Chan, Min Se Yi, Jeong Seon Woo, Park Kyu Dong, Shim Eun Ha, Kim Na Na dan Cha Do Nam. Tak semua member memiliki bakat dalam bermusik. Mereka terbentuk karena adanya insiden ketika murid-murid melakukan kerja bakti membersihkan Istana (kuil) Kebudayaan Korea. Mereka menjadi tersangka pengrusakan aset kebudayaan setelah tertangkap kamera CCTV. Untuk membersihkan image mereka, Guru Olahraga Choi Joon Goo memberi ide agak mereka tampil dalam acara sosial. 

Kang Ee Sik as Park Kyu Dong


Radio. Ya Park Kyu Dong mendapat julukan Radio dikelasnya. Kyu Dong kerap mendapat bullying dari Shin Jae Rok dan Cha Do Nam. Jae Rok selalu menyuruh Kyu Dong menyanyikan lagu untuknya. Kyu Dong selalu menuruti perintahnya dan sama sekali tak bisa menolak. Seisi kelas pun tak ada yang berminat membela Kyu Dong, bahkan mereka sepertinya mendapat hiburan tersendiri. Mereka tertawa jika 'radio' mulai diputar.
Ketika Color Bar dibentuk, Kyu Dong lah yang paling bersemangat. Kyu Dong berharap bisa tampil dan dekat lagi dengan Do Nam.

Park Gyoo Seo as Cha Do Nam


Partner Jae Rok dalam membully Kyu Dong. Ternyata Do Nam dan Kyu Dong dulunya bersahabat. Ada satu kesalahan yang telah diperbuat Kyu Dong, hingga membuat Do Nam membenci Kyu Dong dan sering menghajar Kyu Dong
Do Nam adalah orang yang paling terpaksa masuk ke Color Bar. Tapi siapa sangka ternyata Do Nam mempunyai bakat musik yang mengagumkan yaitu Beat Box (beneran keren banget, sampe bengong haha)

Kim Min Yeong as Shim Eun Ha


Eun Ha adalah fans Seol Chan. Eun Ha hobi menulis Fan Fiction. Cerita yang dibuat fans mengenai idola mereka yang menceritakan hubungan percintaan sesama member. Karena terlalu fanatik terhadap idolanya, mereka bahkan tak rela idolanya berkencan dengan gadis lain dan lebih setuju jika idola mereka memacari sesama member ( suka geli sendiri kalo baca FF haha). Eun Ha berteman dengan Se Yi. Dia merupakan salah satu member Color Bar yang tak memilik bakat bermusik.

Da Hee as Kim Na Na


Suka banget sama karakter Na Na disini. Na Na selalu tampil dengan muka tanpa ekspresi dan tak banyak bicara. Dia hanya berbicara dalam beberapa kata. Yang sering keluar dari mulutnya hanya kata 'diamlah', 'berisik' kkkk. Na Na digambarkan sebagai sosok gadis misterius. Rumor yang beredar Na Na merupakan anggota gangster. Na Na sering dijemput dengan mobil hitam dan kawalan para bodyguard berjas hitam. Na Na sepertinya menyukai Seon Woo. Dan yang bikin penasaran sepertinya Nana juga mengetahui masa lalu Se Yi. Sewaktu Se Yi marah pada Seol Chan karena mencuri dan menyanyikan lagu milik ayahnya, Se Yi meminta Na Na menghajar Seol Chan. Na Na malah meminta imbalan dengan menyuruh Se Yi membunuh 2 orang untuknya. Tentu saja Se Yi mengurungkan niatnya. Na Na berkata, "Lakukan saja sendiri seperti terakhir kali." (Nah lho maksudnya apa?)
Selain Eun Ha, Na Na juga tak memiliki bakat musik (atau belum terlihat. Tinggal tunggu kejutan di episode selanjutnya kkk)

ALL FOR ONE

Kelompok Orkestra bergengsi yang kerap memenangkan banyak penghargaan. All For One dipimpin oleh Ma Joon Hee.

Moon Yong Seok as Ma Joon Hee



Di All For One, Ma Joon Hee seorang pianis. Sifatnya perfeksionis, dingin, sering menghina Seol Chan dan meremehkan kemampuan Color Bar.

Yoon Jong Hoon as Shin Jae Rok


Pemain Cymbal. Jae Rok sekelas dengan anggota Color Bar yang lain dan kerap membully Kyu Dong. Sifatnya arogan dan sangat menyebalkan.

Kim Yoo Hyun as Ma Hyo Rin


Dongsaeng dari Ma Joon Hee. Hyo Rin seorang violin. Hyo Rin menyukai Seon Woo karena beranggapan mereka sudah dijodohkan dari kecil.

Others

Lee Jooyeon (After School) as A Ri


Seorang aktris. A Ri merupakan pairing Seol Chan dalam sebuah drama. Seol Chan memanggil A Ri nuna karena dia adalah sunbae-nya (senior). Mereka memulai syuting di sebuah sekolah dan mendapat adegan ciuman. Tapi dasar Seol Chan, dia merasa belum siap melakukan adegan ciuman dan menghalangi bibir mereka dengan jempolnya kkk. Seol Chan menganggap dirinya masih dibawah umur.
A Ri tak terima dengan sikap Seol Chan. Dia merasa Seol Chan tak profesional. Ternyata Seol Chan sengaja melakukan hal tersebut. Seol Chan mendengar rumor bahwa A Ri melakukan taruhan dengan teman-temannya bahwa Seol Chan akan menciumnya entah itu di drama atau di kehidupan nyata.


Lee Hee Jin as Teacher Dok Go Soon

Guru Dok merupakan bibi dari Se Yi dan wali kelasnya. Guru Dok yang mengurus kelompok orkestra All For One.

Kim San Ho as Teacher Choi Joon Goo.


Guru Choi adalah Guru Olahraga yang menyukai Guru Dok. Setiap hari dia selalu mengganggu Guru Dok. Guru Choi pula yang membentuk band Color Bar.

Jo Jae Yoon as Manager Hong


Manager Seol Chan yang selalu setia mengikuti Seol Chan. Seol Chan memanggil Manager Hong dengan sebutan hyung (kakak). Sepertinya Manager Hong mengenal ahjusshi (teman ayah Se Yi)

Ahn Nae Sang as Han Ji Woong (Ahjusshi/Se Yi Father's Friend)


Ahjusshi  merupakan seseorang di masa lalu orang tua Se Yi. Ahjusshi juga memiliki lagu yang di klaim Se Yi milik ayahnya. Dari dirinyalah kita akan tahu apa yang sebenernya terjadi dari kematian ayah Se Yi. Ahjusshi selalu dihantui mimpi buruk. Dia berada dalam mobil dengan seorang wanita yang berlumuran darah. Tiba-tiba wanita tersebut membuka mata dan kaca mobil digedor oleh polisi.
Awalnya Se Yi mengira Ahjusshi adalah Adam (penculik). Setelah mengetahui Ahjusshi adalah teman dari ayahnya, Se Yi selalu berusaha mencari alasan untuk kembali ke rumah Ahjusshi. Di rumah Ahjusshi pula, Color Bar melakukan latihan. 


Pictures

















credit: hancinema, berbagai sumber

12 komentar:

  1. Kapan keluarnya?

    BalasHapus
  2. Ya Monstar lucu,keren,kas remaja yg lg jtuh cinta tp sayang endingnya kurang gimana gt apa krna 12 epsd ya.....???? Tp pokoknya Monstar OK lah buat ditonton seru!!!!!

    BalasHapus
  3. Setuju!
    Ne film seru.ad lcunya sedihnya prshbtnnya
    Apalagi liat tingkah seol chan.ngegemesiiin bangeet :*

    BalasHapus
  4. B channel skr putar nih , jam 2.30 sore , keerrreeennnn bengeeeettttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kk tw gx ap jdul lagu yg d nyanyiin 2 cow n 2 cew d film monstar yg jd iklan jam tayang d b chanel

      Hapus
  5. Hai kak,, hmmm aku copy prolog monstar ini? buat dijadiin prolog ff hehehe._.

    BalasHapus
  6. kk , lagu ending setiap episode itu apa ya ? keren banget soalnya , ditunggu komennya ya

    BalasHapus
  7. bagi yang mau Download Filmnya datang aja ke Blog saya www.DoniDancers.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Bagus banget lho dramanya, aku paling suka karakter Nana, Jaerok (imut sih mukanya), Joonhee (ganteeng mukanya), Hyorin (unyu gimana gitu), sama empat member BtoB selain Yoon Seol Chan. #plak


    Sama, aku juga nonton drama ini gara-gara Mr. Joker, tapi gila karakternya bener-bener bikin ga tahan-_-

    BalasHapus
  9. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  10. Selalu menikmati drama ini

    BalasHapus

Comment